Tuesday, December 19, 2006

Mengapa???

Bismillahi Rohmaani Rohim

Setiap org yg ngeliat blog ini pasti berpikir, knapa org yg buat blog ini membuat blog ini sedemikian rupa. Apa sih yg diinginkan oleh si pembuat blog?? Mgk itu yg terlintas d pikiran org2 yg bertualang dari satu blog k blog lain. Termasuk yg ngeliat blog ini.

Saya pernah mbuat blog sebelumnya, tp krn kurang perhatian akhirnya blog itu angus. Atau lbh tepatnya saya sendiri lupa passwordnya apa (hehehe....). Jd kalo pny sesuatu, hrs diperhatiin baik2. Itu intinya!!

Pertama2, soal pemilihan nama. The West Wing adlh serial drama TV yg tmsk cukup populer di Amerika Serikat. Memenangkan golden globe utk best actor (Martin Sheen) & berkali2 emmy. Woww... ini menunjukkan prestasi sendiri donk. Tp kenapa saya milih nama ini bukan krn prestasi d bidang pertelevisian amerika. The West Wing menceritakan tentang intrik2 yg terjadi d kantor kepresidenan amerika (white house). Lagi2 bukan krn intriknya yg menyebabkan saya memilih nama itu. Kalo dcermati lbh dlm lg, di west wing-lah segala keputusan sejagad itu dibuat. Dgn kata lain, policy making process itu terjadi di sana, di luar segala macam intrik & permainan yg ada. Nah skrg apa sih yg plg kita butuhkan?? Adlh kebijakan yg bukan cuma tepat, tp jg efektif & dpt dirasakan scr lsg oleh rakyat. Siapa yg mengolah keputusan ini?? Presiden & org2 terdekatnya. Inilah yg ditunjukkan dlm serial the west wing. Saya jg ga gitu2 suka nontonnya, tp saya mengharapkan ada effective policy making process d indonesia.

Kedua, mdh2an bisa memberikan kontribusi positif bagi kita smua.

No comments: